Jokowi Dinilai Gagal Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Jokowi Dinilai Gagal Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.Pojoksatu/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang disertai kabut asap makin meluas. Padahal menurut anggota Komisi X DPR RI, AR Sutan Adil Hendra, sudah dua kali Presiden Joko Widodo secara langsung mendatangi titik kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan.

“Benarkan, sudah dua kali Pak Jokowi ke daerah-daerah titik kebakaran. Bahkan pakai berlari-lari dan pulang ke Jakarta. Tapi kebakaran tetap saja makin meluas,” AR Sutan Adil Hendra, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/10).

Kalau presiden sudah turun tangan dan masalah kebakaran ternyata tidak bisa diselesaikan, menurut Hendra ini pertanda pemerintah gagal menanggulangi kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap ini.

“Jadi sangat wajar masalah kebakaran ini oleh pemerintah diserahkan Allah. Ini sesungguhnya pengakuan dari Pak Jokowi bahwa sudah gagal menyelesaikan kebakaran hutan dan diserahkan kepada Allah,” pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang disertai kabut asap makin meluas. Padahal menurut anggota Komisi X DPR RI, AR Sutan Adil Hendra,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News