Jokowi Dinilai Lebih Beri Dukungan kepada Prabowo Dibanding Ganjar

Jokowi Dinilai Lebih Beri Dukungan kepada Prabowo Dibanding Ganjar
Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Dok. Humas Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Pilpres 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi lebih memberikan dukungan kepada bacapres Prabowo Subianto dibandingkan Ganjar Pranowo.

Hal tersebut dikuatkan dengan makin dekatnya hubungan antara Presiden Jokowi dan Prabowo dalam berbagai kesempatan di ruang publik.

“Jokowi berada di antara dua pilihan, antara mendukung Prabowo atau Ganjar, tetapi kini tampak makin condong ke Prabowo,” kata Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia, Dendik Rulianto kepada wartawan, Rabu (2/8).

Dendik mengatakan kedekatan hubungan yang dimiliki oleh Presiden Jokowi dan Prabowo kemudian berdampak terhadap dukungan masyarakat.

Terbukti di dalam survei yang dilakukan oleh Polmatrix Indonesia, Prabowo berhasil mengantongi dukungan tertinggi dari masyarakat untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Dari survei yang diadakan pada 15-21 Juli 2023 dan melibatkan 2.000 responden tersebut, Prabowo berhasil meninggalkan Ganjar dan Anies.

Tingkat elektabilitas Prabowo di dalam survei itu mencapai angka 28,4 persen, disusul oleh Ganjar yang ada di peringkat kedua dengan total dukungan 23,5 persen dan Anies yang tertahan di peringkat tiga dengan dukungan sebanyak 14,7 persen.

Tak hanya dari tingkat elektabilitas yang tinggi, Prabowo juga menjelma menjadi salah satu kandidat capres yang berkomitmen kuat untuk melanjutkan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai lebih mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 ketimbang Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News