Jokowi Dinilai Sangat Fokus Dalam Membangun SDM

Jokowi Dinilai Sangat Fokus Dalam Membangun SDM
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Foto : Ricardo/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuat berbagai gebrakan dalam sektor pendidikan.

Di antaranya ialah Merdeka Belajar hingga Kampus Merdeka, kebijakan yang memberikan keleluasaan kepada peserta didik untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Hal itu disampaikan Maruarar seusai menjadi pembicara diskusi publik yang dilaksanakan oleh Pascasarjana Universitas Indonesia.

Ara-sapaan akrab Maruarar mengatakan Jokowi sangat fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) pada periode keduanya.

Dirinya juga makin optimis Jokowi mampu mengatasi berbagai masalah bangsa lewat pembangunan SDM.

"Pak Jokowi selalu konsentrasinya Sumber Daya Manusia, dan saya lihat tadi pandangannya mahasiswa UI bagus ya, tentu saya ingin adik-adik di UI jadi leader jadi contoh bisa mengatasi masalah bangsa, mengatasi pengangguran," jelas Ara di Kampus UI, Depok, Senin (27/6).

Ara melihat, kepemimpinan Jokowi dalam membangun Indonesia Emas sudah tepat. Hal itu terlihat dari sistem meritokrasi yang diambil Jokowi dalam kebijakannya.

Artinya, menurut Ara, Jokowi meletakkan seseorang sesuai dengan keahliaannya. Sehingga, berbagai kebijakan yang diambil tepat sasaran ke inti permasalahan.

Kepemimpinan Jokowi dalam membangun Indonesia Emas sudah tepat. Hal itu terlihat dari sistem meritokrasi yang diambil Jokowi dalam kebijakannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News