Jokowi Disarankan Bersilaturahmi ke Kediaman Habib Rizieq

Jokowi Disarankan Bersilaturahmi ke Kediaman Habib Rizieq
Imam Besar FPI Habib Rizieq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Senin (31/1) kemarin disambut baik banyak pihak.

Salah satunya dari Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Namun, Jokowi juga disarankan berkenan bertandang ke kediaman Imam Besar FPI Habib Rizieq di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saya tadi sempat membisikkan ke beliau, sebaiknya presiden juga bersilaturahmi ke Habib Rizieq sebagaimana beliau sudah bersilaturahmi ke Prabowo," kata Mu'ti usai bertemu Presiden di Istana, Jakarta, Selasa (1/11).

Menurutnya, pertemuan Jokowi dan Habib Rizieq tersebut bisa mendinginkan suasana jelang unjuk rasa besar-besaran pada Jumat (4/11) mendatang. Sehingga lebih mudah dalam penyelesaian kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Beliau itu negarawan yang melihat kepentingan bangsa ini jauh lebih penting dibandingkan kepentingan pribadi atau golongan," ungkapnya seperti dikutip dari Suara Muhammadiyah.

Terkait saran Mu’ti itu, Presiden hanya menanggapi santai. "Beliau mengatakan, ‘oh begitu ya pak’," tandas Mu’ti. (zul/rmol/adk/jpnn)


JAKARTA - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Senin (31/1) kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News