Ahok: Semua Uang Harus Masuk ke Rekening Kampanye Resmi

Ahok: Semua Uang Harus Masuk ke Rekening Kampanye Resmi
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pemenangan Basuki 'Ahok' Purnama-Djarot Saiful Hidayat resmi merilis Kampanye Rakyat: Berpartisipasi dalam Pesta Demokrasi.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah gerakan penggalangan dana yang menjadi wujud kampanye terbuka. Melalui gerakan itu, masyarakat luas diajak untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kampanye secara aktif dan sukarela. Termasuk dalam bentuk donasi dana kampanye.

"Saya kira ini pertama kali dalam sejarah perpolitikan kita, berani membuka penggalangan dana," ucap Ahok, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

Melalui gerakan kampanye itu juga, setiap dana kampanye yang terkumpul langsung mengarah kepada satu akun bank. Sehingga menurut Basuki alias Ahok, tidak ada satu relawan pun yang akan sembarangan meminta-minta uang. Sebab, bentuk donasi bisa melalui jalur online dengan mengakses alamat web www.ahokdjarot.id.

"Semua uang harus masuk ke rekening kampanye resmi," tambahnya.

Tak hanya itu, dikatakan Ahok, melalui gerakan kampanye rakyat ini, semua sumbangan juga bisa diketahui dengan jelas siapa penyumbangnya. Sebab, dalam pengisian formulir sumbangan, penyumbang mesti menyertakan data NPWP dan KTP.

"Kalau ini bisa berhasil, saya harapkan Pilkada 2018 serentak, bisa banyak orang berani untuk sumbangan dana seperti ini dan transparan," pungkasnya. (uya/jpg/jpnn)


JAKARTA - Tim Pemenangan Basuki 'Ahok' Purnama-Djarot Saiful Hidayat resmi merilis Kampanye Rakyat: Berpartisipasi dalam Pesta Demokrasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News