Jokowi 'Ditahan' Wartawan, Mega Tak Mau Pulang Duluan

Jokowi 'Ditahan' Wartawan, Mega Tak Mau Pulang Duluan
Jokowi-Megawati. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri benar-benar mengawal kehadiran Presiden Joko Widodo di acara penutupan Rapimnas I 2016 Partai Golkar di Istora Senayan Jakarta, Kamis (28/7) malam.

Entah ada kaitan atau tidak dengan deklarasi sikap Golkar mendukung dan mencalonkan presiden, yang akrab disapa Jokowi untuk Pilpres 2019. Mega terlihat tidak mau meninggalkan mantan Wali Kota Solo itu setelah acara selesai.

Itu terjadi saat Presiden Jokowi 'ditahan' wartawan untuk wawancara. Saat itu, Mega bersama Menko PMK Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang lebih dulu tiba di depan pintu keluar VIP, tidak pulang begitu saja.

Sambil berbincang dengan tamu lain seperti Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, kader Golkar yang juga Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Mega menunggu sampai Jokowi selesai wawancara.

Baru setelah Jokowi selesai dengan awak media dan berjalan di depan Mega, rombongan RI 1 meninggalkan Istora Senayan.

Kepada wartawan, Jokowi hanya mengatakan harapannya terhadap konsistensi dukungan parpol terhadap kebijakan strategis pemerintahannya. Dengan begitu, persoalan di berbagai bidang bisa diatasi dengan cepat.

"Yang paling penting ada konsistensi, semua serius memberikan dukungan kepada kebijakan pemerintah dalam situasi-situasi apa pun, sehingga kita bisa memutuskan dengan cepat tehadap perubahan-perubahan ekonomi, geopolitik global yang biasanya memerlukan kecepatan dalam memutuskan," ujar Jokowi. (fat/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri benar-benar mengawal kehadiran Presiden Joko Widodo di acara penutupan Rapimnas I


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News