Jokowi Ditantang Gelar Bursa Kerja Secara Permanen

Jokowi Ditantang Gelar Bursa Kerja Secara Permanen
Jokowi Ditantang Gelar Bursa Kerja Secara Permanen
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI)  Jumhur Hidayat, "menantang" Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, menyelenggarakan  bursa kerja secara permanen, untuk peluang-peluang kerja baik di dalam maupun luar negeri.

Jumhur yakin jika diselenggarakan secara permanen, akan sangat membantu masyarakat Jakarta yang membutuhkan pekerjaan. Paling tidak setiap saat mereka dapat mendatangi tempat tersebut. Tidak seperti selama ini yang terpaksa mencari ke sana ke mari dengan hasil belum pasti.

"Jadi tak hanya bursa efek, bursa saham, atau bursa komoditi. Adanya bursa kerja secara permanen merupakan terobosan yang perlu diwujudkan," katanya usai membuka bursa kerja luar negeri (job Fair) yang diselenggarakan  Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) DKI Jakarta, Senin (27/5).

Ia yakin jika ada kemauan, maka hal tersebut pasti dapat terlaksana. Karena itu selain terhadap Pemprov DKI Jakarta, tantangan yang sama juga ia kemukakan terhadap pemerintah daerah lainnya.

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI)  Jumhur Hidayat, "menantang" Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News