Jokowi Diuji Urusan Pengisian Kursi Menteri

Jokowi Diuji Urusan Pengisian Kursi Menteri
Joko Widodo alias Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Pengamat Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Syarief Hidayat menyatakan bahwa tantangan terberat Jokowi dalam menentukan para menteri adalah melepaskan stigma sebagai boneka dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Sejak awal kan Jokowi sudah diisukan dengan kuat sebagai boneka Megawati. Jadi kalau memang ada nama-nama yang diusulkan Megawati bermasalah, dia harus bisa tegas menolak. Kalau tidak maka image dirinya hanyalah boneka akan menjadi kenyataan. Saya rasa PDIP pun berhitung dengan isu tersebut dan akan sangat berhati-hati mengusulkan nama-nama mentEri yang tidak punya masalah," pungkasnya saat dihubungi wartawan, kemarin.

Selain itu, Syarief juga yakin bila partai pendukung akan menagih jatah kursi menteri. Kata dia, Jokowi akan benar-benar diuji terkait janjinya untuk memilih menteri dari kalangan profesional.

“Masalahnya memang terletak pada seberapa jauh Jokowi kuat ketika harus berhadap-hadapan dengan dengan partai pengusung karena tidak ada yang namanya maka siang gratis,” cetusnya menambahkan. (dli)

 


JAKARTA - Pengamat politik Pengamat Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Syarief Hidayat menyatakan bahwa tantangan terberat Jokowi dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News