Jokowi Duetkan Erick Thohir & JK untuk Pimpin Tim Suksesnya

Jokowi Duetkan Erick Thohir & JK untuk Pimpin Tim Suksesnya
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Erick Thohir yang memimpin TKN Jokowi - Ma'ruf di Jakarta, Jumat (7/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha ternama Erick Thohir resmi memimpin Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Jokowi pula yang mengumumkan secara langsung nama Erick sebagai ketua tim pemenangannya.

Jokowi mengatakan, dirinya telah menerima masukan dari berbagai parpol dan relawan untuk melengkapi struktur tim suksesnya. Untuk posisi ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi - Ma’ruf dipercayakan kepada M Jusuf Kalla.

“Perlu saya mengumumkan bahwa ketua dewan pengarah tim kampanye nasional adalah Haji Muhamad Jusuf Kalla,” ujar Jokowi di markas tim pemenangannya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9) sore.

Calon presiden (capres) petahana itu merasa tak perlu menjelaskan sosok JK yang juga wakil presiden. “Semua kita sudah tahu (tentang JK, red),” tuturnya.

Selanjutnya Jokowi mengumumkan nama Erick sebagai ketua TKN untuk memenangkannya di pilpres tahun depan. ”Ketua TKN adalah Bapak Erick Thohir,” sebutnya.

Mantan gubernur DKI itu lantas menjelaskan latar belakang Erick sebagai pengusaha sukses, pemilik media, punya klub sepak bola hingga basket, serta sukses sebagai ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC). “Yang jelas dalam setiap hal yang beliau (Erick, red) pimpin selalu mendapatkan kesuksesan,” tuturnya.(tan/jpnn)


Presiden Joko Widodo menunjuk Jusuf Kalla sebagai ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi - Ma'ruf. Sedangkan untuk posisi ketua TKN dipercayakan kepada Erick Thohir.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News