Sabtu, 20 Oktober 2018 – 22:08 WIB

Jokowi Gandeng Kiai Ma'ruf, Bang Ara Langsung Bergerak

Minggu, 12 Agustus 2018 – 19:49 WIB
Jokowi Gandeng Kiai Ma'ruf, Bang Ara Langsung Bergerak - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo dan politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait. Foto: dokumentasi pribadi Maruar Sirait for RMOL

jpnn.com, SUMEDANG - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait langsung turun ke bawah demi menyosialisasikan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin yang berpasangan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Anggota DPR itu menyambangi Sumedang, Jawa Barat, Minggu (12/8) guna meyakinkan warga bahwa Jokowi -panggilan beken Joko Widodo- sebagai calon presiden (capres) petahana yang berduet dengan Kiai Ma’ruf merupakan opsi terbaik untuk memimpin Indonesia pada 2019-2024.

Ara -panggilan kondang Maruarar- menyampaikan hal itu saat menghadiri festival seni dan budaya Sunda bertema Atraksi Kuda Renggong Menggetarkan Dunia di alun-alun Sumedang. Ketua umum Taruna Merah Putih itu juga mengajak Dony Ahmad Munir selaku bupati Sumedang terpilih untuk hadir dalam festival tersebut.

"Kami tentu akan memenangkan Jokowi pada waktunya, menang di Jawa Barat dan Indonesia. Saya pikir di Jawa Barat, banyak pengembangan telah dilakukan oleh Jokowi," ujar Ara.


Anggota DPR dari PDIP Maruarar Sirait (bertopi naik kuda) saat menghadiri Atraksi Kuda Renggong Menggetarkan Dunia di alun-alun Sumedang, Minggu (12/8). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

Menurut Ara, selama hampir empat tahun ini Jokowi sudah membuktikan kinerjanya. Manfaat capaian kerja Jokowi juga sudah dirasakan masyarakat Sumedang dan Jawa Barat.

Politikus yang dikenal dekat dengan Jokowi itu juga menepis anggapan yang menyebut mantan gubernur DKI itu masuk jebakan Batman lantaran menggandeng KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres. Menurutnya, keputusan Jokowi mengajak KH Ma’ruf Amin untuk berpasangan di Pilpres 2019 justru merupakan bentuk pengormatan kepada ulama.

"Ada yang bilang jebakan Batman, saya kira itu salah sekali. Pak Jokowi memilih Kiai Ma'ruf Amin, tokoh muslim yang luar biasa, dia sangat senior," tuturnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar