Jokowi Gerah Namanya Masuk di Soal UN

Jokowi Gerah Namanya Masuk di Soal UN
Jokowi Gerah Namanya Masuk di Soal UN

jpnn.com - JAKARTA – Munculnya nama Joko Widodo (Jokowi) di soal ujian nasional (UN) Bahasa Indonesia membuat orang nomor satu di Ibukota itu gerah. Mantan Walikota Solo itu langsung ambil tindakan. Dia mengatakan akan menelusuri siapa oknum yang memasukkan namanya menjadi salah satu materi soal.

"Kami mau urus karena kalau ini tidak diurus nanti orang berpikir ah Jokowi diserang sabar aja kok," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Selasa (15/4).

Menurut dia, pihaknya keberatan mengapa hal tersebut bisa saja terjadi. Karena semestinya materinya mengenai kepahlawanan, siapa yang sudah berjuang untuk bangsa ini.

"Coba ditanyakan, siapa yang membuat? Apakah pemerintah DKI yang buat? Kenapa memang yang buat Jokowi, tidak berada pada posisi wilayah itu ya gak ngerti," kata dia.

Sebelumnya, Pengamat Politik Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA), Said Salahudin mengatakan Gubernur DKI Joko Widodo menjadi salah satu materi soal Ujian Nasional (UN) Bahasa Indonesia merupakan upaya memperkenalkan sosok Jokowi kepada pemilih pemula di Pilpres.

"Ini kan seperti pesan-pesan politik. Jadi ini seperti ada upaya untuk memperkenalkan sosok Jokowi kepada pemilih pemula yang akan menjadi pemilih di pilpres nanti," ujar Said Salahudin saat dihubungi di Jakarta, Senin. (wok)


JAKARTA – Munculnya nama Joko Widodo (Jokowi) di soal ujian nasional (UN) Bahasa Indonesia membuat orang nomor satu di Ibukota itu gerah. Mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News