Jokowi Girang Ada Tambahan 850 Ribu Wisman Masuk Indonesia

Jokowi Girang Ada Tambahan 850 Ribu Wisman Masuk Indonesia
Presiden Jokowi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta kementerian terkait terus meningkatkan jumlah wisatawan manca negara ke Indonesia. Ini menyusul adanya peningkatan jumlah wisatawan ke Indonesia pada Agustus 2015 yaitu sekitar 850 ribu orang.

“Ini mengalami kenaikan 2,78 persen dibandingkan Agustus 2014,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu saat membuka rapat terkait penajaman program pembangunan kepariwisataan di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/10).

Saat ini, jumlah wisatawan dari Januari-Agustus 2015 sebesar 6.322.592 orang. Indonesia, imbuhnya, terlihat mengalami peningkatan dibanding negara lainnya di Asia Tenggara. 

Karena itu, Jokowi meminta ada percepatan untuk infrastruktur transportasi sehingga jumlah wisman akan terus bertambah.

“Saya kira semuanya tahu di tengah melambatnya ekonomi global termasuk di Indonesia, sektor pariwisata adalah yang paling cepat bisa kita pakai untuk menggerakkan ekonomi,” katanya.

Jokowi mengatakan selama ini bidang pariwisata di Indonesia kurang meningkatkan promosi. Terutama di media massa. Karenanya, ia meminta media massa nasional memberi dukungan dan gencar mempromosikan kawasan wisata di Tanah Air.

“Saya kira memang problemnya di promosi dan perbaikan-perbaikan produk yang ada di lapangan,” tandas Jokowi.(flo/jpnn)


JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta kementerian terkait terus meningkatkan jumlah wisatawan manca negara ke Indonesia. Ini menyusul adanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News