Politikus PKS: Negara Mengabaikan Rakyat Kecil

Politikus PKS: Negara Mengabaikan Rakyat Kecil
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta PhD sangat berharap paket kebijakan ekonomi keempat yang akan diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini betul-betul berdampak kepada rakyat kecil.

“Ketiga kebijakan ekonomi pemerintah sebelumnya hanya berdampak kepada pengusaha kelas menengah dan atas. Belum memberikan bantalan ekonomi dan perlindungan sosial kepada rakyat kecil,” kata Sukamta, Kamis (15/10).

Bahkan, lanjut anggota Komisi I DPR RI ini, gara-gara tiga paket kebijakan ekonomi sebelumnya itu pula negara oleh banyak kalangan dinilai telah mengabaikan rakyat kecil.

“Ini menimbulkan kesan negara abai dan lalai mengurus rakyat kecil yang terdampak langsung oleh pelemahan dan perlambatan ekonomi global dan nasional,” tegas lulusan S3 di Salford University Inggris itu.

Menurutnya, rakyat kecil dan buruh terkesan dibiarkan semakin miskin dan bergulat dengan nasibnya masing-masing tanpa proteksi dari pemerintah ini.

“Saya harapkan kebijakan ekonomi keempat ini betul-betul membela rakyat kecil,” ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan Yogjakarta ini.(fas/jpnn)


JAKARTA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta PhD sangat berharap paket kebijakan ekonomi keempat yang akan diumumkan Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News