Jokowi Hadir di Tengah-tengah Pengungsi Gunung Agung

Jokowi Hadir di Tengah-tengah Pengungsi Gunung Agung
Presiden Joko Widodo di tengah anak-anak pengungsi Gunung Agung. Foto: Setpres

jpnn.com, KARANG ASEM - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa jiwa masyarakat merupakan hal utama yang menjadi perhatian pemerintah dalam menghadapi bencana erupsi Gunung Agung, di Provinsi Bali.

Hal tersebut disampaikan Presiden yang akrab disapa Jokowi saat berada di tengah-tengah para pengungsi Gunung Agung di GOR Swecapura, Kabupaten Klungkung, pada Selasa (26/9).

"Tentu saja prioritas yang terpenting adalah keselamatan rakyat kita," ujar Jokowi. Meskipun demikian, pemerintah juga akan berusaha mengurangi dampak kerugian yang timbul akibat bencana tersebut.

Namun, langkah tersebut tidaklah mudah mengingat tidak adanya kepastian terkait kapan letusan tersebut akan terjadi.

"Kita juga belum dapat memprediksi dengan akurat kapan persisnya dan seberapa besar intensitas (letusan)," ungkapnya.

Karenanya, Presiden meminta masyarakat sekitar Gunung Agung untuk mematuhi instruksi dan ketentuan dari para petugas yang berwenang untuk meminimalisir dampaknya terhadap keselamatan warga.

Tak lupa, Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanjatkan doa agar rakyat dan pemerintah selalu diberikan kekuatan, keselamatan, dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini.

Pada kesempatan itu, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana meninjau Posko Tanggap Darurat Erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

Presiden meminta masyarakat sekitar Gunung Agung mematuhi instruksi dan ketentuan dari para petugas yang berwenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News