Jokowi: Indonesia Akan Selalu Bersama RRT

Jokowi: Indonesia Akan Selalu Bersama RRT
Presiden Joko Widodo saat meminpin Sidang Kabinet Paripurna Antisipasi Dampak Perekonomian Global di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan dirinya telah menelepon Presiden Tiongkok Xi Jinping pada Selasa (11/2) malam. Saat menelepon Xi Jinping, pria yang akrab disapa Jokowi itu menyampaikan belasungkawa atas wabah virus corona di negara itu. Dalam percakapannya itu, Jokowi juga menawarkan bantuan kepada Tiongkok.

"Jadi tadi malam jam setengah delapan (malam), saya berbicara melalui telepon dengan Presiden RRT Xi Jinping. Yang pertama saya sampaikan dukacita kepada korban virus corona yang ada di Tiongkok," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/2).

Kepada Xi Jinping, Jokowi menyatakan hubungan antara Indonesia dengan Tiongkok tidak berubah pascamewabahnya virus Corona. "Indonesia akan selalu bersama dengan RRT dalam masa yang sulit seperti ini," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meyakini Tiongkok bisa menyelesaikan masalah Corona dalam waktu yang cepat.

"Saya menawarkan apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan, saya bilang, Indonesia siap untuk memberikan bantuan," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Selasa malam, Presiden Jokowi menelepon Presiden Tiongkok Xi Jinping. Dalam teleponnya Jokowi menyatakan dukanya dan siap membantu negara itu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News