Jokowi: Indonesia Beruntung Memiliki PDI Perjuangan

Jokowi: Indonesia Beruntung Memiliki PDI Perjuangan
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat ulang tahun kepada PDI Perjuangan, partai yang mengantarkannya ke kursi RI-1 pada Pemilu Presiden 2014 lalu.

Presiden ketujuh RI yang beken disapa Jokowi ini hadir bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di perayaan HUT ke-45 partai pimpinan Megawati Soekarnoputri di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/1). Jokowi datang mengenakan kemeja merah.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-45 PDI Perjuangan. Selamat ulang tahun partai pejuang demokrasi, selamat ulang tahun partainya wong cilik," ucap Jokowi mengawali sambutannya.

Dia menyebutkan bahwa perjalanan 45 tahun telah mengukuhkan PDI Perjuangan sebagai partai yang memperjuangkan kepentingan wong cilik, memegang teguh cita-cita pendiri bangsa yang meneruskan kiprah besar Bung Karno.

"PDI Perjuangan telah membesarkan banyak tokoh lokal maupun nasional. Telah menyumbangkan gagasan pembangunan, telah bekerja nyata untuk bangkitnya Indonesia Raya. Indonesia beruntung memiliki PDI Perjuangan yang militan kadernya, yang demokratis, yang visioner tanpa melupakan sejarah bangsa," tutur Presiden.

Bagi mantan gubernur DKI Jakarta itu, PDI Perjuangan adalah pendukung penting visi dan pembangunan Indonesia sentris, mendorong terwujudnya poros maritim dunia, dan pendukung pelaksanaan nawacita di seluruh nusantara.

Indonesia menurut Jokowi, juga beruntung memiliki partai yang merupakan gambaran kebinekaan Indonesia.

"Tentu saja perjuangan belum berakhir, pengabdian belum selesai, tugas sejarah masih harus lanjut. Indonesia harus menjadi negara maju, bebas dari kemiskinan, Indonesia harus menjadi negara pemenang, berperan dalam kepemimpinan dunia," tambahnya.

Joko Widodo bilang PDI Perjuangan adalah pendukung penting visi dan pembangunan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News