Jokowi Ingatkan Aktivitas Gunung Raung Masih Tinggi, Hati-Hati!

Jokowi Ingatkan Aktivitas Gunung Raung Masih Tinggi, Hati-Hati!
Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat di sekitar Gunung Raung, Jawa Timur, untuk lebih berhati-hati menyusul aktivitas gunung tersebut masih tinggi.

“Aktivitas Gunung Raung masih tinggi, harap berhati-hati,” sebut Jokowi melalui akun twitternya @jokowi, Sabtu (11/7) malam.

Sebagaimana diketahui sejak tanggal 21 Juni 2015, aktivitas vulkanik Gunung Raung terus mengalami peningkatan. Letusan abu dan lontaran material pijar di kawah puncak serta terekamnya gempa tremor dengan amplituda maksimum yang terus meningkat secara signifikan, membuat status Gunung Raung dinaikkan dari waspada ke siaga (tingkat status gunung berapi: normal-waspada-siaga-awas) terhitung tanggal 29 Juni 2015.

Gunung Raung adalah gunung berapi yang terdapat di kawasan Besuki, Jawa Timur dengan ketinggian 3.332 meter dpl. Gunung ini termasuk di dalam wilayah tiga kabupaten paling timur di Pulau Jawa, yaitu Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember.

"Pemerintah terus bekerja tanggap bencana demi keselamatan warga," tandas Jokowi. (adk/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat di sekitar Gunung Raung, Jawa Timur, untuk lebih berhati-hati menyusul aktivitas gunung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News