Jokowi Ingatkan Waspada Penumpang Gelap di Aksi 4 November

Jokowi Ingatkan Waspada Penumpang Gelap di Aksi 4 November
Menteri Agama Lukman Saifuddin Hakim di kantor kepresidenan. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengingatkan para pengunjuk rasa di aksi 4 November mendatang agar waspada pada penyusup.

Ini disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin usai mendampingi pertemuan antara Presiden dan para ulama dari MUI, NU dan Muhammadiyah.

Menurutnya, Jokowi, sapaan Presiden, khawatir ada pihak yang memanfaatkan isu dalam aksi demo tersebut.

"Karena ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan ini untuk misalnya mengusik NKRI. misalnya gitu sehingga ini diwaspadai betul. Bahkan juga mewaspadai pihak ketiga yang berupaya membiayai demo seperti ini. Ini yan Presiden want-wanti untuk waspadai," ujar Lukman di kantor kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/11).

Karena itu, Presiden meminta masyarakat yang berunjuk rasa tidak terprovokasi jika ada pihak lain yang menyusup.

Terutama juga agar menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya unjuk rasa.

"Bagaimana pun juga karena sudah berhimpun orang banyak tentu bisa terbuka peluang ada pihak yang  ingin menumpang agenda ini. Makanya presiden ingatkan kita semua khususnya mereka-mereka yang unjukrasa agar betul-betul meningkatkan kewaspadaan karena harga dari keutuhan NKRI ini tidak terbayar untuk hal-hal sepeti ini," pungkas Lukman. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengingatkan para pengunjuk rasa di aksi 4 November mendatang agar waspada pada penyusup. Ini disampaikan Menteri Agama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News