JPNN.com

Jokowi Ingin 2 Pekan Ini Sudah Ada Lokasi Vaksinasi Covid-19 Massal

Senin, 28 September 2020 – 14:28 WIB
Jokowi Ingin 2 Pekan Ini Sudah Ada Lokasi Vaksinasi Covid-19 Massal - JPNN.com
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengingatkan jajarannya untuk menyiapkan segala hal berkaitan dengan upaya vaksinasi Covid-19.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menginginkan rencana vaksinasi massal bagi masyarakat harus direncanakan sedini mungkin sehingga ketika vaksin Covid-19 telah tersedia, maka penerapannya langsung dilakukan.

"Saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detail kapan dimulai, lokasinya di mana, siapa yang melakukan, hingga siapa yang divaksin pertama," kata Jokowi memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (28/9).

"Semuanya harus terencana dengan baik sehingga saat vaksin ada itu tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan," imbuhnya.

Selain itu, Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Standar pengobatan dan perawatan bagi pasien Covid-19 baik itu di ICU maupun ruang isolasi juga harus mengacu pada standar yang sama yang diberikan Kementerian Kesehatan.

"Ini penting sekali sehingga kami harapkan nanti angka kematian akan makin menurun, angka kesembuhan akan makin lebih baik lagi," ujar dia.

Berdasarkan laporan terbaru yang diperoleh Jokowi, kemarin, rata-rata kasus aktif di Indonesia berada pada angka 22,46 persen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek