Jokowi Pengin Jadi Orang Pertama Beli Gesits, Cek Harganya!

Jokowi Pengin Jadi Orang Pertama Beli Gesits, Cek Harganya!
Jokowi saat menjajal motor listrik Gesits di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (7/11). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Usai menjajal motor listrik Gesits di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (7/11). Presiden Joko Widodo menyatakan pengin menjadi orang pertama yang akan membeli Gesits.

"Jadi jika motor ini sudah mulai diproduksi saya orang pertama yang akan membeli Gesits ini," beber Jokowi kepada wartawan.

Soal kualitas, Jokowi mengakui Gesits sudah teruji, di mana sudah melewati uji jalan dari Jakarta sampai Bali. Pengembangannya juga sudah dilakukan sejak 2015 silam.

"Ini adalah brand dan prinsipal 100 persen dari orang Indonesia untuk sepeda motor listrik. Sudah diuji coba dari Jakarta ke Bali dan enggak ada masalah," kata Jokowi.

Menurut informasi yang disampaikan kepada Jokowi, Gesits ditenagai oleh baterai lithium ion dan dapat melaju kurang lebih 70 kilometer untuk kondisi baterai penuh.

Menariknya, seperti yang diutarakan Direktur PT Gesits Technologies Indo (GTI) Zaki Nahdi Saleh, dalam skema pembelian Gesits, di mana konsumen hanya membeli motornya saja, sedangkan baterai listriknya sudah disediakan oleh Pertamina.

Dengan demikian, ketika baterainya mau habis, pemilik kendaraan tinggal pergi ke SPBU yang sudah ada swap station atau stasiun penukaran baterai. Tidak perlu lagi takut berapa lama waktu isi baterai atau di mana aja ada stasiun pengisian.

"Jadi enggak ada cerita nunggu tiga jam, lima jam. Kuncinya di sini itu motor beli, baterainya dimiliki Pertamina. tinggal datang ke SPBU pertamina saja," jelas Zaki.

Usai menjajal motor listrik Gesits di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11). Jokowi menyatakan pengin menjadi orang pertama yang akan beli Gesits.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News