Jokowi Ingin Laporan Keuangan Istana Jadi Contoh

Jokowi Ingin Laporan Keuangan Istana Jadi Contoh
Jokowi Ingin Laporan Keuangan Istana Jadi Contoh

jpnn.com - JAKARTA- Anggota III BPK RI Eddy Mulyadi Soepardi menilai, Presiden Joko Widodo ingin menjadikan laporan keuangan istana sebagai contoh bagi kementerian/lembaga.

"Revolusi mental dalam tata kelola keuangan di instansi pemerintah, sejalan dengan amanah yang disampaikan Presiden Jokowi," kata Eddy saat penyerahan hasil pemeriksaan keuangan KemenPAN-RB, Kamis (4/6).

Eddy mengaku mendapat pesan dari Jokowi untuk mendukung cita-cita menjadikan istana sebagai panutan seluruh kementerian/lembaga dalam pengelolaan anggaran.

“Presiden ingin agar proses kinerja (business process) pada instansi pemerintah berjalan dengan disiplin dan profesional sehingga mampu mendukung perubahan menuju kemajuan bangsa. Itu sebabnya presiden ingin, istana jadi contohnya,” ujar Eddy.

Untuk mendukung rencana tersebut, Eddy minta seluruh instansi pemerintah wajib melaksanakan business process yang baik. Khususnya dalam pengelolaan anggaran sehingga mampu menghasilkan laporan keuangan yang akuntabel dan transparan. (esy/jpnn)


JAKARTA- Anggota III BPK RI Eddy Mulyadi Soepardi menilai, Presiden Joko Widodo ingin menjadikan laporan keuangan istana sebagai contoh bagi kementerian/lembaga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News