JPNN.com

Jokowi: Jangan Baru Dipasang 2 Hari, Barangnya sudah Hilang

Selasa, 23 Juli 2019 – 13:09 WIB Jokowi: Jangan Baru Dipasang 2 Hari, Barangnya sudah Hilang - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mendukung berbagai inovasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam memantau kondisi cuaca, dan memberikan peringatan dini bencana menggunakan peralatan berteknologi canggih.

Peralatan-peralatan yang ada sekarang ini pun menurut Jokowi, ke depannya harus diperbaharui dan dijaga bersama-sama oleh seluruh pihak, utamanya masyarakat di mana peralatan itu dipasang.

"Kalau sudah beli, sudah dipasang, tolong dilihat, kontrol, cek terus. Jangan sampai baru dipasang dua hari barangnya hilang. Baru dipasang seminggu sudah enggak ada barangnya," kata Jokowi.

BACA JUGA: Tolong Simak Peringatan BMKG Ini !

Hal itu disampaikannya saat membuka Rakornas BMKG 2019, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/7). Forum itu mengusung tema "Antisipasi Proyeksi Perubahan Iklim hingga Tahun 2030 Melalui Inovasi BMKG untuk Layanan Multisektor".

Agar peralatan-peralatan BMKG itu tidak hilang, Kepala Negara minta agar keberadaannya dititipkan saja kepada aparat keamanan setempat bahwa alat itu sangat penting untuk memantau kerawanan bencana. Baik itu longsor, gempa bumi, tsunami.

"Sehingga semua ikut menjaga, rakyat ikut menjaga, aparat ikut menjaga. Tulisi saja yang gede-gede. Sangat penting untuk jaga bareng-bareng," tutur Jokowi.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...