Jokowi: Jangan Percaya TKA dan Investasi Jadi Ancaman

Jokowi: Jangan Percaya TKA dan Investasi Jadi Ancaman
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com -
JPNN.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong Unit V dan VI di Kecamatan Tompaso, Minahasa, Selasa (27/12). Dalam kesempatan sama, Jokowi juga meresmikan PLTP Ulubelu Unit III di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Menutur Jokowi, manfaat PLTP bukan hanya menyediakan pasokan listrik, tapi juga menyerap tenaga kerja."Ada sekira 2.750 orang lokal yang mendapat pekerjaan di Lahendong dan Lampung," ujarnya.

Jokowi menjelaskan, jumlah tenaga kerja yang terserap tidaklah sedikit. Selain itu, masih banyak proyek pembangkit listrik yang akan dikerjakan 2017 mendatang.

Oleh karenanya Jokowi meminta masyarakat agar tidak mudah percaya kabar membanjirnya tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Tiongkok. Meski demikian, Jokowi tak menampik adanya warga negara asing (WNA) yang bekerja di Indonesia.

Karenanya Jokowi meminta masyarakat juga menguji akurasi informasi tentang membanjirnya TKA Tiongkok ilegal. "Jadi saya ingatkan lagi, jangan percaya soal tenaga kerja dan investasi yang merupakan ancaman," tuturnya.(uya/JPG)


JPNN.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong Unit V dan VI di Kecamatan Tompaso, Minahasa,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News