Jokowi: Jangan Sampai Kita Pecah

Jokowi: Jangan Sampai Kita Pecah
Presiden Joko Widodo (jas biru). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, LOMBOK - Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/11).

Ponpes Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani yang berada di Kecamatan Suralaya, Kabupaten Lombok Timur, menjadi lokasi pertama yang dikunjungi.

Dia mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk rasa hormat sekaligus balasan atas kehadiran Hajjah Siti Raihanun selaku pimpinan ponpes yang sudah berkunjung beberapa kali ke Istana Kepresidenan Jakarta.

"Beliau hadir terakhir pada 9 November lalu pada saat almarhum Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Zainuddin Abdul Majid diberi gelar pahlawan. Beliau hadir pada saat penerimaan anugerah itu," ujar Jokowi.

Dalam kunjungannya, Jokowi menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat yang hadir, khususnya para santri.

Salah satu pesannya adalah menjaga dan mempererat tali persaudaraan antarmasyarakat.

"Inilah yang harus kita jaga, harus kita rawat persaudaraan kita, persatuan kita, ukhuwah wathaniyah kita harus kita rawat. Jangan sampai ada sesuatu hal kita jadi pecah," kata Jokowi. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/11).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News