Jokowi-JK Potensial Menangi Pilpres 2014

Jokowi-JK Potensial Menangi Pilpres 2014
Jokowi-JK Potensial Menangi Pilpres 2014

jpnn.com - JAKARTA – Sejumlah simulasi pemasangan calon presiden dan wakil presiden sudah diungkap lembaga survei dan analisis  dari sejumlah pakar. Namun dari sejumlah pasangan itu,  duet Joko Widodo alias Jokowi dinilai berpotensi memenangkan Pilpres  2014.

Karena itu, Negarawan Center berharap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI-P) memasangkan duet Jokowi – Jusuf Kalla sebagai capres dan cawapres yang diyakini akan memenangkan pilpres tersenut.

Alasannya pasangan tersebut akan saling memberikan kontribusi positif dan saling menguatkan dalam menyejahterakan bangsa Indonesia.

”Jokowi diapresiasi rakyat sebagai tokoh bersih, berintegritas, sabar dan sangat merakyat. Kombinasinya Jusuf Kalla yang kreatif, taktis, cepat dalam mengambil keputusan dan sudah terbukti teruji pengalamannya memimpin bangsa dan negara. Jokowi sangat menghormati Jusuf Kalla sebagai senior dan mentor, demikian pula sebaliknya. Ini duet maut yang akan sangat berguna bagi negara ini,” tutur Presiden Negarawan Centre Johan Silalahi di Jakarta, Rabu (5/3).

Menurut Johan, masalah utama bangsa dan negara yang sedang kritis dan membutuhkan solusi tepat dan cepat ada di bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

Berbagai masalah kritis yang ada saat ini misalnya meledaknya utang RI, ancaman krisis likuiditas keuangan negara, defisit neraca perdagangan, dan ancaman krisis pangan,  menjadi  problem yang harus secepatnya ditangani.

Masalah lainnya adalah krisis energi khususnya krisis listrik yang akan menjadi bom waktu bagi negara. Polemik UU Minerba juga dapat menjadi masalah serius bagi pemerintahan baru nanti.

Karena kesalahan dalam tata kelola minerba, Indonesia mengalami defisit current account sekitar USD 6 juta. Indonesia kehilangan setoran royalti terhadap penerimaan APBN hingga Rp 60 triliun, sehingga dampak sosial ekonomi karena pengangguran menjadi jutaan orang.

JAKARTA – Sejumlah simulasi pemasangan calon presiden dan wakil presiden sudah diungkap lembaga survei dan analisis  dari sejumlah pakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News