Jokowi-JK Siap Luncurkan Paket Ekonomi Tahap V

Jokowi-JK Siap Luncurkan Paket Ekonomi Tahap V
Presiden Jokowi saat menyopiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto; dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah meluncurkan paket kebijakan ekonomi tahap IV sepekan lalu, kini pemerintahan Jokowi-JK sedang menyiapkan lanjutannya. Yaitu paket kebijakan ekonomi tahap V. 

"Baru akan dipersiapkan tapi sebenarnya sudah siap. Waktunya tentunya kami hitung pertimbangkan melihat perkembangan yang ada," ujar Seskab Pramono Anung di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/5).

Pemerintah, ujarnya, berjanji pada paket V, akan ada beberapa kebijakan yang lebih baik lagi. Namun, ia enggan merincinya. Kemungkinan, paket ini akan diumumkan pekan ini.

"Yang jelas paket 5 sudah dipersiapkan tim ekonomi kurang lebih nendangnya sama dengan paket 3 dan 4," imbuhnya. 

Jokowi-JK Siap Luncurkan Paket Ekonomi Tahap V

Pramono Anung. Foto: Ricardo/JPNN.com

Sebelumnya, pada paket kebijakan tahap IV pemerintah mengeluarkan aturan yang memudahkan untuk pengusaha dan pekerja. Salah satunya kenaikan upah, setiap tahun dengan berdasarkan inflasi dan keadaan ekonomi saat itu. 

Dalam bidang pariwisata juga diberi aturan proses masuk yang lebih mudah untuk kapal pesiar atau yacht sehingga menambah pemasukan dana untuk wilayah-wilayah yang disinggahi. (flo/jpnn)

JAKARTA - Setelah meluncurkan paket kebijakan ekonomi tahap IV sepekan lalu, kini pemerintahan Jokowi-JK sedang menyiapkan lanjutannya. Yaitu paket


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News