Jokowi Juga Dicurangi, Moeldoko Persilakan Kubu Prabowo Protes ke KPU

Jokowi Juga Dicurangi, Moeldoko Persilakan Kubu Prabowo Protes ke KPU
Jumpa pers TKN Jokowi - Ma'ruf di Jakarta, Jumat (19/4). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Moeldoko mempersilakan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk melaporkan dugaan kecurangan proses Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut Moeldoko, pihaknya pun menemukan adanya indikasi yang merugikan pasangan Jokowi - Ma'ruf.

"Saya tidak mau berdebat dalam konteks itu karena akan makin meruncing, silakan kalau mau protes KPU, masing-masing punya hak. Bisa juga oleh kami juga kan, katakanlah sudah ada berbagai aduan," kata Moeldoko di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Moeldoko menjelaskan, sudah banyak pengaduan dari sejumlah pihak dalam proses pemilu yang merugikan kubu Jokowi. Berdasarkan catatan Direktorat Hukum dan Advokasi TKN Jokowi - Ma’ruf, ada 25 ribu aduan tentang dugaan kecurangan yang merugikan calon presiden dukungannya.

"Jadi sekali lagi, saya akan menegaskan KPU itu milik kita bersama, bukan miliknya pemerintah, bukan miliknya 01," kata mantan Panglima TNI itu.

Kepala Staf Kepresidenan itu juga mengecam adanya label KPU milik pemerintah dan mencurangi kubu lawan. “Pemerintah sama sekali tidak ikut campur," tegas dia.(tan/jpnn) 


Moeldoko mempersilakan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk melaporkan dugaan kecurangan proses Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News