Jokowi juga Soroti Keluhan tentang Kebebasan Beragama

Jokowi juga Soroti Keluhan tentang Kebebasan Beragama
Presiden Joko Widodo saat pertemuan dengan Komnas HAM di Istana Merdeka. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo malam ini mengumpulkan sejumlah pimpinan Komnas HAM di Istana Merdeka, Jumat, (9/12).

Pertemuan dilakukan setelah dia menyelesaikan kunjungan kerja selama dua hari di Pidie Jaya, Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Dalam pertemuan itu, Jokowi, sapaan Presiden, mengakui masih banyak masalah HAM di Indonesia yang belum terselesaikan.

"Masih banyak elemen hak asasi manusia lainnya yang belum sepenuhnya bisa kita laksanakan. Seperti penyelesaian kasus HAM masa lalu, agraria, pelanggaran hak masyarakat adat, perdagangan manusia, kejahatan seksual dan kekerasan pada anak," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Diakuinya juga, masih ada keluhan hak asasi masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Padahal, pemerintah sudah berjanji untuk melindungi kebebasan beragama bagi smeua masyarakat tanpa adanya gangguan.

"Saya juga menyadari bahwa baru-baru ini juga masih ada hal yang perlu kita perbaiki dan dalam menjalankan peran ini. Pemerintah menyadari pentingnya keberagaman dari semua elemen bangsa untuk menjaga kerukunan kita," imbuhnya.

Karena itu, untuk menjamin hak-hak masyarakat dalam berbagai elemen, Jokowi mengatakan, pemerintah pusat dan daerah akan membuat bentuk penegakan hukum.

JAKARTA--Presiden Joko Widodo malam ini mengumpulkan sejumlah pimpinan Komnas HAM di Istana Merdeka, Jumat, (9/12). Pertemuan dilakukan setelah dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News