Jokowi ke Banjarmasin, Ada Bintang Tamu

Jokowi ke Banjarmasin, Ada Bintang Tamu
Jokowi di tengah masa pendukung. Foto: diambil dari Radar Banten

jpnn.com, BANJARMASIN - Capres nomor urut 01 Joko Widodo bakal berkampanye di Banjarmasin pada Rabu (27/3) nanti. Jokowi bakal kopdar di Taher Square, Jalan Pierre Tendean.

"Ngopi bareng bersama komunitas pecinta kopi di Banjarmasin. Acaranya terbuka untuk umum. Warga pun boleh bergabung, tak mesti relawan," ungkap Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) 01 Kalsel, Ghimoyo kepada Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Kopi darat itu akan diramaikan Omar Annas, biker yang menggagas kelahiran Chopperland. Motor macho bergaya antik yang menjadi viral setelah dipinang Jokowi. Dibeli presiden dengan bandrol harga Rp140 juta dan kemudian dipamerkan di Istana Negara.

Bintang tamu lainnya adalah Veve Eisha Aqila Zulfikar. Penyanyi lagu religi yang baru berumur 15 tahun. Namanya melejit melalui lantunan selawat yang kerap ia unggah ke YouTube. "Acara kopdar ini dimulai jam 5 sore," imbuhnya.

BACA JUGA: Hasil Survei Charta Politika: Kepuasan terhadap Pemerintahan Jokowi per Daerah

Pemilihan lokasi itu juga amat menguntungkan. Taher berada persis di seberang Patung Bekantan, Siring Pierre Tendean. Yang tak pernah sepi dari kunjungan pelancong.

Dari kemasan acara, tampak jelas bahwa TKD sedang mengincar kaum muda. Wajar, mengingat suara pemilih pemula sangat besar. Suara mereka bakal menentukan hasil Pemilu 2019.

Namun, sebelum kopdar, Jokowi lebih dulu bertandang ke Stadion 17 Mei di Jalan Jafri Zamzam. Di sana akan digelar kampanye akbar bersama relawan 01. "Pak Jokowi dijadwalkan tiba di stadion jam 2 siang. Berkampanye di sana sampai jam 4 sore," jelasnya.

Capres nomor urut 01 Jokowi direncanakan kampanye terbuka di Banjarmasin pada 27 Maret 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News