Jokowi ke RSPAD Selang 5 Menit Setelah Habibie Berpulang

Jokowi ke RSPAD Selang 5 Menit Setelah Habibie Berpulang
BJ Habibie saat menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (24/5). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya Presiden Ketiga RI BJ Habibie, di RSPAD Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

"Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18. 05 di RSPAD Gatot Subroto," ucap Jokowi.

Presiden ketujuh RI itu tiba di RSPAD hanya selang beberapa menit setelah menerima kabar meninggalnya Bapak Teknologi itu.

"Saya sampai ke sini, lima menit sebelumnya beliau sudah tidak ada. Tetapi tiga hari lalu saya juga menengok beliau, tapi juga sama, tidak bisa berbicara dengan beliau karena memang kondisi sakit beliau," ungkap Jokowi.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun. Jokowi juga mendoakan keluarga almarhum diberikan ketabahan atas kehilangan ini.

"Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Bapak Prof BJ Habibie semasa hidupnya," tambahnya.(fat/jpnn)

Tiga hari lalu saya juga menengok beliau (BJ Habibie), tapi juga sama, tidak bisa berbicara dengan beliau karena memang kondisi sakit beliau.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News