Jokowi ke Solo, Kapolri Perbanyak Anggota Berpakaian Preman

Jokowi ke Solo, Kapolri Perbanyak Anggota Berpakaian Preman
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Untuk kedua kalinya, Presiden Joko Widodo menunaikan ibadah salat Idul Fitri di luar ibu kota. Tahun ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu akan melaksanakannya di Padang.

Berdasarkan agenda kepresidenan, Jokowi yang kini sudah berada di ibu kota Sumatera Barat itu akan bertolak ke kampung halamannya di Solo, Rabu (6/7) siang. 

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, pasca-serangan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, pihaknya akan memperketat pengawasan terkait kedatangan Jokowi di Solo.

"Pengamanan sama. Hanya mungkin kami tambahkan yang berpakaian preman," kata Badrodin di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (5/7) saat hendak bertolak ke Solo.‎

Menurutnya, pihak Polri tetap melaksanakan prosedur dan protokol terhadap presiden, seperti biasanya. Hanya saja, pihaknya akan melakukan pengawasan di sekitar area di mana Jokowi berada. "Tetap berjalan sebagaimana biasa," imbuh Badrodin. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Untuk kedua kalinya, Presiden Joko Widodo menunaikan ibadah salat Idul Fitri di luar ibu kota. Tahun ini, pria yang akrab disapa Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News