Jokowi ke Tiongkok, Peluang Investasi di Indonesia Terbuka Luas

Jokowi ke Tiongkok, Peluang Investasi di Indonesia Terbuka Luas
Presiden Joko Widodo di Shanghai. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com - SHANGHAI – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri untuk menghadiri Forum Bisnis Indonesia di Shanghai dengan CEO perusahaan-perusahaan RRT di Hotel Shangri-la, Sabtu kemarin.

Kegiatan itu termasuk dalam rangkaian kunjungan kerja Presiden selama di Tiongkok sebelum menghadiri KTT G20 yang berlangsung mulai hari ini.

Dalam kegiatan itu, Jokowi, sapaan Presiden juga didampingi delegasi pengusaha Indonesia yang diwakili pengurus Kadin. Di antaranya Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo, Miryam S Maryani, Yacob, Sugeng Pranoto, Tjahya Santoso, Jonson, Paulis, Hermawati, dan Roy Mande.

Dalam forum bisnis ini, Presiden sebagai keynote speaker memaparkan berbagai peluang investasi di Indonesia. Di antaranya paket-paket kebijakan ekonomi yang sudah dikeluarkan dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi dan kemudahan bisnis di indlonesia

Selain itu, program program unggulan tol laut, pengembangan 10 tujuan wisata, industri perikanan, energi berkelanjutan, agro industri dan lain lain.

Miryam S. Haryani selaku Ketua Delegasi Kadin dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa forum bisnis seperti ini sangat penting dilakukan guna menjaring banyak investor masuk ke Indonesia.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri,” ujar Miryam.

Selain itu, menurutnya, dengan semakin banyaknya investasi yang masuk maka diyakini program-program yang dicanangkan Presiden Jokowi akan semakin mudah terlaksana dan masyarakat semakin cepat pula menikmati hasilnya.

SHANGHAI – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri untuk menghadiri Forum Bisnis Indonesia di Shanghai dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News