Senin, 23 Juli 2018 – 22:30 WIB

Jokowi Kerek Elektabilitas Pakai Freeport? Begini Kata PAN

Kamis, 12 Juli 2018 – 23:36 WIB
Jokowi Kerek Elektabilitas Pakai Freeport? Begini Kata PAN - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo mengakuisisi mayoritas saham PT Freeport Indonesia (PTFI) merupakan capaian positif. Menurutnya, sah-sah saja jika keberhasilan itu dikapitalisasi untuk mengerek elektabilitas presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi tersebut.

"Apakah ada pengaruh dengan pilpres atau tidak, ya mungkin di tim Pak Jokowi akan menjual sebagai kelebihan, tidak masalah. Itu positif, kita apresiasi positif,” ujar Yandri di Jakarta, Kamis (12/7).

Legislator PAN di DPR itu mengharapkan akuisisi 51 persen saham PTFI tidak sekadar di atas kertas. “Kalau memang bisa 51 persen itu kita ambil, benar-benar ya, bukan hanya sekadar di atas kertas, saya kira bagus, kita apresiasi," ucapnya.

Yandri menyebut keberhasilan pemerintah mengakuisisi saham PTFI melalui PT Inalum memang patut diapresiasi. Bahkan, dia mengharapkan porsi saham Indonesia di PTFI bisa lebih besar lagi karena tambang emas di Provinsi Papua itu memang milik Indonesia.

Karena itu Yandri tak terlalu khawatir bahwa elektabilitas Jokowi bakal meroket gara-gara keberhasilan pemerintah mengakui saham PTFI. "Ya faktor pilpres bukan saham Freeport saja, banyak,” tegasnya.(fat/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar