Jokowi Khawatir Melihat Wabah Covid-19 di Jatim, Keluarlah Instruksi untuk TNI

Jokowi Khawatir Melihat Wabah Covid-19 di Jatim, Keluarlah Instruksi untuk TNI
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menaruh perhatian serius terhadap Jawa Timur (Jatim) sampai hari ini. Selain Jawa Timur, kata Muhadjir, presiden juga memperhatikan pertumbuhan Covid-19 di Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

"Bapak Presiden sangat menaruh perhatian yang sangat tinggi pada tiga provinsi sekarang, yaitu Jawa Timur, Sulsel, dan Kalsel. Dan beliau memberikan arahan bagaimana betul-betul supaya segera diatasi terutama Jawa Timur," kata Muhadjir usai menemui presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Muhadjir mengatakan presiden sudah memerintahkan kembali jajarannya agar memberikan tambahan fasilitas termasuk meningkatkan manajemen tata kelola. Seperti Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Surabaya agar ditangani unsur TNI yaitu, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II.

Muhadjir memandang, manajemen Wisma Atlet dan Pulau Galang termasuk sukses di bawah Kogabwilhan. Selain itu, kata Muhadjir, TNI juga banyak menyukseskan sejumlah evakuasi dan penanganan Covid di Indonesia.

"Sebagaiman kami tahu dulu sewaktu mengevakuasi ABK, termasuk WNI dari Wuhan. Kami juga melibatkan TNI, terutama Pangkokabwilhan," jelas dia. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menaruh perhatian serius terhadap wabah virus corona di Jawa Timur (Jatim)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News