Jumat, 14 Desember 2018 – 19:44 WIB

Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin Disambut Selawat Badar

Jumat, 10 Agustus 2018 – 09:34 WIB
Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin Disambut Selawat Badar - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Lantunan selawat badar menyambut kehadiran Joko Widodo -KH Ma'ruf Amien yang hadir di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8) pagi ini.

Calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung koalisi 9 partai politik peserta pemilu itu turun dari mobil sedan warna hitam berpelat polisi B 8 ON. Jokowi-Ma'ruf pun berjalan beriringan melewati para relawan yang sudah menanti sejak pagi.

Keduanya pun tampil sederhana. Kecuali Jokowi yang mengenakan kemeja putih bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata". Sedangkan Kiai Ma'ruf seperti biasa, mengenakan pakaian khas ulama.

Keduamya langsung menemui para pimpinan partai pengusung yang sudag berada di atas panggung. Ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Nasdem Surya Paloh, hingga Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Ketika itu, Jokowi menandatangani dokumen pendaftaran yang akan diantarnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jokowi pada kesempatan itu mengatakan dirinya bersama Kiai Ma'ruf sebagai cawapresnya akan mendaftar bersama-sama ke KPU. Gedung itu dipilih karena kesejaharahannya.

"Di masa lalu Gedung Joeang 45 ini adalah di mana pejuang politik kita, Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik, semuanya digembleng dari sisi politiknya," ucap Jokowi.

Dari Gedung tersebut, pasangan yang diusung koalisi 9 partai politik ini juga mengawali langkah perjuangan yang sudah dimulai Jokowi bersama Jusuf Kalla sejak 4 tahun terakhir.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar