Jokowi Kirim 5.000 Paket Bantuan untuk Korban Banjir di Sintang 

Jokowi Kirim 5.000 Paket Bantuan untuk Korban Banjir di Sintang 
Caption: Bupati Sintang Jarot Winarno di dampingi Sekda Sintang Yosepha Hasnah dan sejumlah pejabat terkait menghadiri rapat virtual dengan Deputi I Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Kemensesneg Rika Kiswardani. ANTARA FOTO/HO-Humas Setda Sintang (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com, PONTIANAK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan 5.000 paket sembako bantuan untuk warga korban banjir di wilayah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Deputi I Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Kemensesneg Rika Kiswardani mengatakan 5.000 paket bantuan itu berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula pasir, teh celup, dan biskuit.

"Paket bantuan sudah siap, maka yang perlu didiskusikan adalah cara mendistribusikannya supaya lancar dan tepat sasaran," kata Rika saat Rapat koordinasi secara virtual dari Jakarta terkait penyaluran bantuan untuk korban banjir di Sintang, Kalbar, Rabu (17/11).

Rencananya, bantuan tersebut didistribusikan pada Jumat (19/11). 

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri,” ungkap Rika. 

Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden Sony Kartiko menyampaikan bahwa pengemasan bantuan sudah dilakukan di Pontianak, Kalbar.

"Secara simbolis akan diserahkan ke Gubernur Kalbar (Sutarmidji, red) pada Kamis 18 November 2021," jelasnya.

Selanjutnya, kata Sony, truk pembawa bantuan akan langsung bergerak ke Kabupaten Sintang. 

Presiden Jokowi mengirimkan 5.000 paket bantuan untuk warga korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News