Jokowi Klaim Pelayanan Kesehatan Sudah Baik

Jokowi Klaim Pelayanan Kesehatan Sudah Baik
Jokowi Klaim Pelayanan Kesehatan Sudah Baik
JAKARTA - Kualitas pelayanan kesehatan di Jakarta belakangan ini terus menuai kritik. Pasalnya banyak ditemukan kasus rumah sakit yang menolak memberikan perawatan kepada warga tidak mampu.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan bahwa kualitas pelayanan kesehatan saat ini lebih baik dibandingkan pemerintahan sebelumnya. Hanya saja, keterbukaan informasi membuat banyak masalah yang terekspos ke publik.

"Kalau dulukan nggak pernah seterbuka ini. Jadi tahu semuanya. Artinya, dulunya bisa puluhan bahkan ratusan (kasus-red), cuma kan tertutup," kata gubernur yang biasa disapa Jokowi itu kepada Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/2).

Menurut Jokowi, penolakan pasien dikarenakan kekurangan daya tampung di rumah sakit. Apalagi, pasien di rumah sakit terus bertambah sejak diberlakukannya Kartu Jakarta Sehat (KJS). Hal ini menyebabkan pihak rumah sakit kewalahan dalam melayani pasien.

JAKARTA - Kualitas pelayanan kesehatan di Jakarta belakangan ini terus menuai kritik. Pasalnya banyak ditemukan kasus rumah sakit yang menolak memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News