Jokowi Kumpulkan Temannya Semasa Kuliah, Lihat, Ada yang Kenal?

Jokowi Kumpulkan Temannya Semasa Kuliah, Lihat, Ada yang Kenal?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui teman-teman semasa kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui teman-teman semasa kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pertemuan itu dilakukan di Kawasan Ambarukmo, Kabupaten Sleman, Minggu (16/10).

Teman-teman Jokowi semasa kuliah di UGM menilai presiden sebagai sosok yang mampu merangkul semua kalangan.

Mereka menganggap Jokowi mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan pertemanan yang beragam dan tidak membeda-bedakan golongan.

“Kami ini dari berapa kubu, maklumlah dari mahasiswa itu, kan, ada HMI, ada apa, tetapi bisa disatukan. Beliau yang ibaratnya, walaupun beliau bukan pengurus, bukan apa, tetapi beliau bisa merangkul kami semua,” ujar Tommy seusai bertemu dengan Presiden Jokowi.

Teman-teman Jokowi juga tidak menyangka eks wali kota Solo itu akan menjadi pemimpin Indonesia saat ini.

Sementara itu, Seweko melihat Jokowi sejak dulu sudah memiliki aura sebagai pejabat karena gaya yang necis dan pakaian rapi.

“Suatu saat kami habis praktik manajemen, dia bawa map gitu. Saya bilang, kami dulu manggilnya karena belum presiden, ya, kami manggilnya, Jok, gitu. Jok kamu itu seperti pejabat, Jok. Dia (pakaiannya) necis begitu, enggak tahunya jadi presiden,” kata Seweko.

Seweko melihat Jokowi sejak dulu sudah memiliki aura sebagai pejabat karena gaya yang necis dan pakaian rapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News