Jokowi Kunjungi Puncak Waringin dan Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo

Jokowi Kunjungi Puncak Waringin dan Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo
Presiden Jokowi saat mengunjungi Puncak Waringin di Labuan Bajo, Rabu (10/7). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, MANGGARAI BARAT - Presiden Joko Widodo meninjau kawasan Puncak Waringin di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kunjungan kerjanya pada Rabu (10/7). Nantinya, destinasi wisata ini akan dikembangkan menjadi sebuah kawasan industri pariwisata.

Di lokasi, Jokowi mendapat penjelasan dari Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Danis H. Sumadilaga, terkait kawasan Puncak Waringin yang akan mencakup area seluas kurang lebih 1 hektare, dilengkapi pusat cenderamata, amfiteater, ruang terbuka hijau, area parkir, dan dek observasi.

BACA JUGA: Sudah Banyak Nama Calon Menteri di Meja Presiden Jokowi

Kepada jurnalis, Presiden menyampaikan bahwa kawasan Labuan Bajo akan diprioritaskan pemerintah sebagai salah satu destinasi wisata baru.

"Kan sudah direncanakan dua tahun yang lalu, kita ingin ada 10 destinasi baru dan ini ada yang ingin kita prioritaskan. Salah satunya adalah Labuan Bajo," kata Jokowi usai meninjau Puncak Waringin.

Pemerintah pusat mendukung penuh pengembangan kawasan pariwisata tersebut dengan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur pendukungnya. Di antaranya pengembangan bandara yang ada di daerah tersebut.

"Maksimal tahun depan sudah rampung semua. Terminal airport, runway, rampung," tukas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Pengelolaan bandara juga akan menjadi perhatian tersendiri. Pemerintah ingin agar pengelola bandara di kawasan-kawasan wisata memiliki jaringan pariwisata internasional.

Presiden Jokowi meninjau kawasan Puncak Waringin di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kunjungan kerjanya pada Rabu (10/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News