Jokowi Lantik Kepala BPIP dan Kepala BPKP

Jokowi Lantik Kepala BPIP dan Kepala BPKP
Presiden Joko Widodo melantik dua pejabat negara di Istana Negara, Rabu (5/2) sore. Foto: Fathan Sinaga /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik dua pejabat negara di Istana Negara, Rabu (5/2) sore. Mereka adalah Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi menjadi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Muhammad Jusuf Ateh diangkat sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Keputusan Presiden Nomor 12/P/2020 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, presiden menimbang dan seterusnya mengingat dan seterusnya memutuskan dan seterusnya. Mengangkat Saudara Yudian Wahyudi sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan dan lainnya setingkat menteri," demikian bunyi keputusan presiden yang dibacakan pejabat Sekretariat Negara.

Yudian akan menggantikan Pelaksana Tugas Harian Kepala BPIP Hariyono yang sebelumnya menggantikan Yudi Latief.

Setelah itu, Presiden Jokowi meminta Yudian dan Jusuf mengikuti pembacaan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undabgan dengan selurus lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Yudian dan Jusuf mengikuti Presiden Jokowi.

Di bawah sumpah, keduanya juga berjanji menjalankan tigas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," tutur Yudian dan Jusuf.

Yudian Wahyudi akan menggantikan Pelaksana Tugas Harian Kepala BPIP Hariyono yang sebelumnya menggantikan Yudi Latief.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News