Jokowi Luncurkan Berbagai Program Untuk Menstimulus Kemajuan Ekonomi

Jokowi Luncurkan Berbagai Program Untuk Menstimulus Kemajuan Ekonomi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Papua pada Selasa (30/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan bantuan sosial kepada masyarakat, sebagai pengalihan dari subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Subkor Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Bappeda Provinsi Bengkulu, Jon Hendri Nurdan, menyampaikan Jokowi memiliki komitmen yang begitu kuat dalam menuntaskan persoalan kemiskinan.

Terbukti, angka kemiskinan di era pemerintahan Jokowi terus menurun.

Dia menilai salah satu penyebab menurunnya angka kemiskinan lantaran program yang digencarkan Jokowi tepat menyasar persoalan krusial masyarakat.

Bantuan yang selama ini diberikan, termasuk dalam program Jaring Pengaman Sosial (JPS) mampu menjawab masalah ekonomi rakyat.

“Era Pemerintahan Jokowi sudah banyak program yang dilakukan untuk intervensi dalam penanganan kemiskinan,” kata Jon Hendri di Universitas Bengkulu beberapa waktu lalu.

Bahkan, hingga saat ini pemerintah daerah (pemda) dengan pemerintah pusat terus menjalin komunikasi intens. Salah satu tujuan dari komunikasi intens itu untuk menjalin sinergitas dalam penyaluran bantuan sosial agar tepat sasaran.

Jon menilai, selama masa kepemimpinannya, Jokowi terus berupaya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Berbagai program diluncurkan untuk menstimulus kemajuan ekonomi, termasuk dalam bentuk bantuan sosial kepada masyarakat.

Salah satu penyebab menurunnya angka kemiskinan lantaran program yang digencarkan Jokowi tepat menyasar persoalan krusial masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News