Jokowi Malu-malu Pakai Seragam Lengkap Kostrad, Ini Penampakan

Jokowi Malu-malu Pakai Seragam Lengkap Kostrad, Ini Penampakan
Presiden Joko Widodo saat mengenakan seragam lengkap Kostrad TNI AD. FOTO: Natalia/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo memakai seragam TNI. Kali ini orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan seragam lengkap satuan Kostrad TNI AD. Pakaian loreng itu dikenakan Jokowi saat meresmikan groundbreaking Rumah Sakit Mohammad Ridwan Meuraksa Kodam Jaya di Pinang Ranti, Jakarta Timur, Rabu (13/5).

Saat datang dengan seragam itu presiden langsung disambut dengan pujian dari KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo. "Sungguh luar biasa Bapak Presiden hadir di sini dengan atribut Kostrad. Ini adalah kebanggaan luar biasa menyatunya presiden dengan prajurit Angkatan Darat," tutur Gatot dan disambut dengan senyum presiden.

Presiden tidak lagi terlihat kagok dengan seragam militer itu karena ia sudah beberapa kali memakainya saat menghadiri acara TNI.

Dalam sambutannya, Jenderal Gatot juga mengucapkan terimakasih pada Presiden yang mendukung pembangunan rumah sakit tersebut. Terutama karena rumah sakit itu nantinya akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Rumah sakit ini sudah diidamkan Angkatan Darat sejak tahun 1986," ujarnya.

Kondisi RS Ridwan Meuraksa saat ini berada di daerah Kramat Raya Jakarta Pusat. Lahannya terbatas untuk dibangun fasilitas pendukung yaitu hanya berdiri d atas lahan seluas 11.160 m2 di Jalan Kramat Raya No 172 A dan 4.776 m2 di Jalan Kramat Raya No 174. Sementara untuk wilayah Pinang Ranti seluas 26.954 m2.

Salah satu latar belakang pemindahan rumah sakit ke wilayah Pinang Ranti tersebut adalah untuk mendekatkan fasilitas kesehatan dengan instalasi militer dasar prajurit. Terutama karena lokadi satuan dan asrama prajurit lebih dominan di pinggiran jakarta seperti Bekasi, Depok dan sekitarnya Gatot berharap pelayanan kesehatan yang baik menjadi bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan prajurit.

"Diharapkan rumah sakit ini dilengkapi dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih representatif bagi prajurit. Selain itu masyarakat di sekitar juga dapat memanfaatkan RS milik tentara,," tandas Gatot. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo memakai seragam TNI. Kali ini orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan seragam lengkap satuan Kostrad TNI AD.


Redaktur & Reporter : thomas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News