Jokowi Mantu, Wako Solo Bagi-bagi Seragam Batik

Jokowi Mantu, Wako Solo Bagi-bagi Seragam Batik
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo membagikan ratusan batik untuk seragam kepada petugas sampah, hansip dan tukang becak di Loji Gandrung, Sabtu (4/11) siang. Foto: Ari Purnomo/Jawapos.com

jpnn.com, SURAKARTA - Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo membagikan ratusan seragam batik kepada para petugas dan warga yang terlibat dalam acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada 8 November mendatang. Penerima seragam batik dari Rudy -panggilan Rudyatmo- antara lain petugas kebersihan, petugas perlindungan masyarakat (linmas) dan para supir becak.

Pembagian seragam dilakukan di rumah dinas wali kota Solo di Loji Gandrung, Sabtu (4/11) siang. Rinciannya, untuk petugas kebersihan sebanyak 108 potong, linmas (114 potong) dan untuk supir becak )50 potong). Selain membagikan seragam batik, Rudy juga memberikan pengarahan terkait tugas dan tanggung jawab setiap petugas.

"Jangan sampai ada permasalahan nantinya. Misalkan untuk kebersihan toilet, kebersihan kawasan harus tetap terjaga. Jangan sampai malah muncul kegaduhan," terang Rudy saat memberikan pengarahan.

Rudy juga memerinci tugas dari setiap satuan yang akan disiagakan dalam rangka Jokowi mantu. Untuk petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta akan mulai bekerja Senin (6/11) hingga Rabu (8/11).

Kemudian untuk Linmas akan mulai berjaga mulai Selasa (7/11) hingga Rabu (8/11) dan dibagi menjadi tiga sif. "Kalau untuk para supir becak, mulai tugas pada hari H atau satu hari. Mulai dari pagi sampai malam hari," ujar Rudy.

Selain itu Rudy juga mengimbau para tukang becak yang tidak lolos dalam proses seleksi sebagai petugas yang terlibat pernikahan Kahiyang-Bobby agar legawa. Sebab, ada pertimbangan tertentu terutama kesehatan sehingga tidak semua tuang becak dilibatkan dalam kegiatan Jokowi mantu.

"Kalau memang tidak lolos, nanti mending tidak usah narik. Kalau pun nekad narik, ya sekali saja tidak apa-apa. Bagi yang lain tidak boleh iri," imbau Rudy.(apl/JPC)


Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo membagikan ratusan seragam batik kepada para petugas dan warga yang terlibat dalam acara pernikahan putri Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News