NasDem Anggap PAN Tak Punya Kontribusi bagi Jokowi

NasDem Anggap PAN Tak Punya Kontribusi bagi Jokowi
Zulkifli Hasan dan Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago mengaku sependapat dengan Amien Rais yang mendorong Partai Amanat Nasional (PAN) segera keluar dari koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Sebab, akan lebih baik bagi PAN keluar dari koalisi ketimbang terus berseberangan dengan pemerintahan saat ini.

"Saya kira bagus tuh sarannya," ujar Irmas saat dihubungi, Jumat (3/11).

Anggota Komisi IX DPR itu menambahkan, PAN selama ini selalu berbeda pandangan dengan pemerintahan Jokowi-JK. Misalnya, dalam UU Pemilu dan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Irman menegaskan, PAN mestinya bersikap layaknya anggota koalisi pendukung Jokowi. Namun, katanya, partai pimpinan Zulkifli Hasan itu justru sering menempatkan diri sebagai opisisi.

Menurut Irma, sebenarnya tak ada manfaat bagi pemerintahan Jokowi dengan bergabungnya PAN. “Untuk apa gabung dengan pemerintah, jika semua keputusan yang diambil PAN seperti partai oposisi?” pungkasnya.(cr2/JPC)


Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengaku sependapat dengan Amien Rais yang mendorong PAN segera keluar dari koalisi pendukung pemerintahan Jokowi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News