Jokowi Membeli Cabai di Pasar Mbongawani Ende, Jangan Lihat Harganya

Jokowi Membeli Cabai di Pasar Mbongawani Ende, Jangan Lihat Harganya
Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana membeli cabai kecil sebanyak 5 gelas kepada Sofia Husein (45), pedagang di Pasar Mbongawani Ende, Rabu (1/6/2022). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

jpnn.com, ENDE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi Pasar Mbongawani Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka pun membeli cabai kecil sebanyak 5 gelas pada salah satu pedagang di sana.

"Beliau tanya, berapa harga cabai satu kilo. Saya jawab, kami tidak jual kiloan, tetapi per gelas lima ribu rupiah," ujar Sofia Husein (45), pedagang di Pasar Mbongawani Ende yang menjual cabai kepada Presiden Jokowi pada Rabu (1/6).

Sebagai pedagang pasar, Sofia tidak pernah membayangkan seorang kepala negara bakal singgah di lapak dagangannya, bahkan berbelanja.

Ketika itu, kata Sofia, Presiden Jokowi berkelakar dan menawarinya untuk membeli cabai dengan harga Rp 1.000,00 per gelas.

Sofia pun tersenyum dan membalas bahwa pihaknya tidak bisa menjual dengan harga seperti itu.

Perempuan itu tidak menyangka Presiden Ketujuh RI itu murah hati dan bisa mengajaknya berbicara santai.

Setelah menunjuk ke arah gelas takaran cabai dan saling tawar-menawar, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana lantas membeli cabai sebanyak 5 gelas.

Sofia menerima uang sejumlah Rp 150 ribu dari Presiden Jokowi untuk barang dagangannya itu.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi Pasar Mbongawani Ende dan sempat membeli cabai kepada Ibu Sofia. Jangan lihat harganya, ya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News