Jokowi Menang, Prabowo Untung, Mega Buntung

Jokowi Menang, Prabowo Untung, Mega Buntung
Jokowi Menang, Prabowo Untung, Mega Buntung
JAKARTA - Siapa yang paling diuntungkan di balik kemenangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama? Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) menjawabnya dari hasil exit poll putaran kedua pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta.

Chief Eksekutif Officer SMRC, Grace Natalie mengatakan dari hasil exit poll yang dilakukan Kamis (20/9) lalu, pemilih DKI menginginkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menjadi presiden. "Yang dipilih menjadi presiden bila pemilihan diadakan sekarang adalah Prabowo dengan suara 19,1 persen," kata Grace dalam diskusi yang digelar di Jakarta, Minggu (23/09).

Exit poll SMRC ini dilakukan di 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipilih secara random dan proporsional. Di tiap TPS yang dipilih, diambil sampel 2 orang saat keluar dari TPS sebagai responden.

Responden yang terpilih terdiri dari 1 laki-laki dan 1 orang perempuan sudah ditentukan dari awal dengan metode pengacakan. Jumlah responden yang berhasil diwawancarai sebanyak 740 orang (95 persen). Tingkat kesalahannya adalah kurang lebih 3,7 persen sedangkan tingkat kepercayaannya 95 persen.

JAKARTA - Siapa yang paling diuntungkan di balik kemenangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama? Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) menjawabnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News