Jokowi Menyetujui Permohonan Mahfud MD, Lalu Titip Pesan

Jokowi Menyetujui Permohonan Mahfud MD, Lalu Titip Pesan
Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Jokowi menyetujui permohonan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD untuk cuti setidaknya satu hari dalam setiap minggu selama masa kampanye Pilpres 2024.

Mahfud mengungkap hal tersebut setelah menemui Jokowi di Istana, Selasa (24/10) sore.

"Saya sudah bilang ke Pak Presiden, saya nanti cuti seminggu sekali pada saat musim kampanye, kalau hari libur tidak pakai cuti, memang libur. Presiden setuju, yang penting pesannya tugas dijaga sebaik-baiknya. Jaga kelangsungan bangsa ini agar pemilu berjalan damai," kata Mahfud.

Mahfud yang merupakan bakal cawapres pendamping bacapres Ganjar Pranowo itu, menghadap langsung Jokowi sekitar pukul 15.30 WIB.

Dia mengaku menemui presiden untuk menyampaikan secara langsung pencalonannya sebagai bakal calon wakil presiden sekaligus meminta izin cuti secara langsung.

"Saya tadi jam 15.30 sudah menghadap presiden di Istana. Ada yang masalah umum tugas sehari-hari yang minta dijaga. Kemudian yang khusus masalah saya menjadi cawapres. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Mahfud melanjutkan selama masa pencalonan itu, dirinya tetap menjabat sebagai Menko Polhukam.

"Soal jabatan saya tetap saja, sesuai dengan peraturan. Saya kalau di dalam jabatan menteri ini seperti menteri lain tentunya. Kalau ikut running (pilpres) itu cuti kalau musim kampanye. Cutinya seminggu satu hari," ujarnya. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Mahfud MD bertemu dengan Presiden Jokowi sore tadi. Ini beberapa hal yang mereka bicarakan.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News