Jokowi Meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana

Jokowi Meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana
Presiden Jokowi meresmikan patung GWK, di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu malam (22/9). Foto: Setpres RI

jpnn.com, BADUNG - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Kabupaten Badung, Bali pada Sabtu (22/9).

Sebelum peresmian, Presiden Ketujuh RI tersebut terlebih dahulu meninjau patung dan berfoto bersama di depan patung. Setelah itu, keduanya kemudian naik ke lantai 9 dan 23 untuk meninjau galeri.

Peresmian patung GWK dipusatkan di Festival Park. Kedatangan Presiden di lokasi itu disambut tarian Tek-tekan dilanjutkan tarian selamat datang Gadung Kasturi.

Jokowi Meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana

Kepala Negara dalam sambutannya merasa bangga dengan patung GWK ini. Seusai memberikan sambutan, Presiden secara simbolis meresmikan patung GWK dengan menekan sirine dan menandatangani prasasti.

Ketika itu, Jokowi didampingi oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Bali Wayan Koster, Direktur Utama PT Garuda Adhimatra Indonesia Harjanto Tirtohadiguno, dan seniman patung I Nyoman Nuarta.

Prosesi peresmian kemudian dilanjutkan dengan video mapping yang menggambarkan cerita tentang Dewa Wisnu dan Garuda. Di penghujung video mapping, atraksi kembang api menghiasi langit GWK.

Setelah pembacaan doa, Presiden dan hadirin menyaksikan persembahan kesenian tarian "Merajut Indonesia Esa". Selain itu, ada juga persembahan Simfoni Negeriku dan lagu Indonesia Pusaka.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Kabupaten Badung, Bali pada Sabtu (22/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News