Ha Ha Ha... Aksi Elek Yo Band Bikin Pak Jokowi Mulas

Ha Ha Ha... Aksi Elek Yo Band Bikin Pak Jokowi Mulas
TERTAWA: Presiden Joko Widodo saat menghadiri Reuni Akbar Kagama di JCC, Jakarta, Sabtu (22/9). Foto: setkab.go.id

jpnn.com - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) menggelar reuni akbar di JCC, Jakarta, Sabtu (22/9). Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabene lulusan Fakultas Kehutanan UGM juga hadir pada reuni yang dihadiri ribuan orang itu.

Reuni Akbar KAGAMA bertema Guyub Kini dan Nanti itu juga disemarakkan penampilan Elek Yo Band yang beranggotakan pada pembantu Presiden Jokowi di Kabinet Kerja. Kali ini, Elek Yo Band unjuk kebolehan dengan memainkan lagu Pelangi di Matamu milik Jamrud.

Presiden Jokowi tampil ke panggung dengan iringan intro lagu kondang Enter Sandman karya Metalica. Selanjutnya, mantan wali kota Surakarta itu menyampaikan sambutannya, yang salah satunya menyinggung soal Elek Yo Band.

Jokowi mengaku sempat menasihati Elek Yo Band agar rajin berlatih. “Waktu saya lihat Elek Yo Band ini tampil di TV memang jelek banget. Betul, saya sampai mulas-mulas," kata Jokowi dengan nada bercanda.

Suami Iriana itu menambahkan, penampilan Elek Yo Band memang tak terlihat jelek saat dilihat secara langsung. Namun, grup band yang namanya bermakna ‘jelek biar saja’ itu terlihat tak kurang bagus saat tampil di televisi

"Ini tadi agak bagus karena ada backing vokalnya. Enggak pernah latihan. Kerja terus enggak pernah latihan," kata Jokowi melontarkan sindiran sekaligus pujian.

Kata sambutan dari Jokowi itu langsung mengundang tawa. Selanjutnya, Jokowi menceritakan keinginannya menyanyi diiringi Elek Yo Band.

Namun, keinginan Jokowi itu tak terpenuhi. “Saya minta satu lagu ternyata Elek Yo Ben enggak bisa. Ya sudah enggak jadi lah," tuturnya lagi-lagi mengundang tawa.

Presiden Jokowi meminta grup Elek Yo Band yang beranggotakan sejumlah menteri di Kabinet Kerja sering-sering berlatih agar penampilannya tidak jelek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News