Jokowi Sedih Dengar Kabar Presiden Vietnam Wafat

Jokowi Sedih Dengar Kabar Presiden Vietnam Wafat
Presiden Jokowi dan Presiden Tran Dai Quang. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi sedih mendengar kabar duka Presiden Vietnam Tran Dai Quang wafat, Jumat (21/9) kemarin.

"Saya sedih mendengar kabar duka ini karena baru saja bertemu beliau pada 11 September 2018. Saya terkesan atas dedikasi beliau kepada negara dan rakyat Vietnam," tulis Jokowi di Instagra, pada akun jokowi, Sabtu (22/9).

Saat berkunjung ke Hanoi beberapa waktu lalu, Presiden Ketujuh RI ini mendapat sambutan hangat dari Presiden Quang. Keduanya juga membicarakan peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Vietnam.

"Doa saya untuk keluarga, rekan, dan rakyat Vietnam," tulis mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Presiden Quang dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (21/9) di Hanoi. Keterangan resmi pemerintah hanya menyebutkan bahwa dia mengidap penyakit serius.

Dia meninggal pada pukul 10.05 waktu setempat. Presiden Quang selama ini menjalani perawatan di rumah sakit pusat militer. Namun, begitu pemerintah tidak merinci jenis penyakit yang dideritanya.

Quang sudah sejak lama diisukan mengidap penyakit keras. Namun budaya politik Vietnam menempatkan kondisi kesehatan sang presiden sebagai rahasia negara yang dilindungi secara ketat. (fat/jpnn)


Presiden Tran Dai Quang meninggal dunia di Hanoi, Jumat (21/9). Keterangan resmi pemerintah Vietnam menyebutkan bahwa dia mengidap penyakit serius.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News